Tips Menghilangkan Stress Yang Berlebihan

Minggu, 04 Oktober 2009


Ada kalanya kamu menerima cobaan yang tiada habisnya. Rasa sakit yang kamu dapatkan perlahan mampu menghabisi setiap kisi - kisi asa yang kamu miliki. Ini adalah hal wajar bagi setiap manusia. Karena Tuhan tahu bahwa manusia akan belajar dan menjadi lebih baik setelah dia melewati ujian - ujian tersebut.

Namun pertanyaan manusia selalu sama.. Seberapa lama kita diterpa ujian ??

Tidak ada 1 konteks ajaran di dunia ini yang bisa menjawab pertanyaan semacam itu. Jawaban paling masuk akal dan religius adalah selama kamu hidup, akan selalu ada cobaan. Entah cobaan ringan atau bahkan cobaan yang berat. Stress atau lelah pikiran yang kita alami sebenarnya adalah hasil dari pikiran kita sendiri.



Sebagai contoh, beberapa tahun yang lalu xie mendapatkan sebuah cobaan yang luar biasa hebat. Cobaan tersebut mampu meruntuhkan akal sehat dan nurani xie. Bisa di bilang bahwa saat itu adalah saat kehancuran tergelap yang pernah xie alami. Tidak serta merta xie bangkit dan kembali menantang hidup. Butuh waktu yang cukup lama untuk pada akhirnya sampai kembali pada kesadaran emosional yang xie rasakan sekarang ini. Dari situlah xie bisa menulis artikel ini.

Untuk menyikapi apapun hal berat yang kamu alami, kamu bisa mengikuti tips dari xie berikut ini :

1.Setiap masalah akan menawarkan pembelajaran bukan penyesalan.
2.Untuk menjadi lebih kuat, kita harus belajar untuk jatuh dan kemudian bangkit.
3.Meratapi kesalahan bukan berarti kamu seorang pecundang.
4.Hidup tidak pernah bisa dikalahkan karena hidup akan selalu mengalahkan.
5.Tanpa penyesalan, kita tidak akan mampu melihat masa depan.
6.Akan selalu ada kesempatan, jika kita mampu mengikhlaskan hati.

Menancapkan mental berpikir di atas mampu membuat xie berjalan lebih tenang dan yang paling penting mampu mengontrol kondisi emosional xie. Memang xie bukan seorang sarjana psikologi tapi pengalaman hidup xie mampu menata pikiran xie dan menuakan visi hidup yang sekarang xie miliki.

Gunakan tips ini kalau kamu suka.. Xie juga membiarkan kamu bercerita tentang apapun. Blog ini adalah untuk membagi apa yang xie miliki secara visual dan virtual termasuk kemampuan xie menjadi sahabat dan teman.

The night will hear you...if you whisper through the star..

0 komentar:

Posting Komentar