Life Free Or Life Wealthy

Sabtu, 03 Oktober 2009

Artinya adalah hidup dengan bebas atau hidup dengan kenikmatan ??

kalau pertanyaan ini di lemparkan ke kamu, mana yang bakalan kamu pilih ? nikmat atau bebas ? bebas tapi tidak nikmat ? nikmat tapi tidak bebas ? atau dua - duanya ?.

Sering kali kita menemui kalimat yang mengatakan "hidup ini sulit", "hidup ini seperti permainan", "hidup ini tidak mungkin dikalahkan". Dan hari ini, dengan banyaknya masalah di dalam hidup, kita semakin sering terpaku pada kalimat - kalimat seperti itu.



Apakah kamu sadar, bahwa wejangan - wejangan seperti itulah yang membuat hidup kita terlindungi oleh "selaput" kebodohan, kemalasan, dan ketergantungan. Dari hari ke hari kita semakin mendekati era otomatisasi. Dimana segala sesuatu akan tersentuh oleh teknologi baik itu mikro ataupun makro. Dan sebagai manusia, kita tidak bisa berbuat banyak untuk hal tersebut.

Kembali ke laptop .... :)

Suatu hari xie sempat bertanya apa arti hidup pada diri sendiri dan jawaban yang xie temukan sangatlah mengejutkan. Dari sebuah pertanyaan yang sangat sederhana seperti itu, xie mampu merumuskan apa yang harus xie lakukan dengan hidup.

Mau tahu apa jawaban dari pertanyaan itu ?

....to be continued

0 komentar:

Posting Komentar